Bali Private Tour – Bali adalah salah satu pusat tujuan wisata yang mempunyai layanan liburan yang lengkap Maka dari itu akan memudahkan anda dalam menyusun liburan ke Bali dengan Bali Driver.

1. Kapan Sebaiknya Berkunjung ke Bali?

 

Di Bali, kita mempunyai musim padat kunjungan (high season) dan musim tidak padat kunjungan (low season). Pikirkan masak-masak, mau datang saat high season atau low season. Ketika low season pun Bali tidak akan pernah sepi akan kunjungan wisatawan, kunjungan turis lokal ramai pada saat high season. Namun pada high season, Bali akan benar-benar penuh sesak.

 

Saya sendiri lebih suka berkunjung ke sana pada musim tidak padat kunjungan. Jika saat low season berkunjung ke Bali, harga tentunya akan lebih murah serta tempat wisata tidak terlalu padat yang mengunjungi ke Bali

 

Usahakan pula berkunjung saat musim kemarau, supaya agenda selama di sana tidak terganggu oleh hujan. Karena memang sebagian besar destinasi wisata di Bali ada di alam terbuka. Saat hujan, pastinya akan merepotkan diri sendiri.

 

2. Menginap dimana anda ketika liburan ke Bali?

 

Pilihan hotel di Bali lumayan banyak, tergantung budget yang sesuai dengan budget kita. Tempat wisata yang hotelnya sangat favorit di daerah seminyak, kuta, ubud serta sanur

 

Kuta, Seminyak dan Sanur terdapat di pinggir pantai. Kuta adalah lokasi penginapan paling difavoritkan baik oleh turis domestik maupun manca negara. Seminyak lebih disenangi wisatawan manca negara. Konon karena banyak terdapat tempat hangout pada malam hari. Sanur terkesan lebih eksklusif. Rate kamar hotelnya rata-rata juga lebih mahal (di banding Kuta). Untuk daerah ubud lebih banyak dikunjungi oleh turis eropa yang suka akan nuansa alamnya dan adat Bali

 

Nah tinggal pilih, anda ingin nuansa yang seperti apa!.

 

Jika untuk anda yang belum pernah berkunjung ke Bali, saya berikan masukan agar anda menginap di hotel daerah kuta, di kuta banyak terdapat pilihan hotel, mulai hotel melati sampai bintang lima. Selain itu banyak pilihan obyek -obyek yang bisa dilihat dan dinikmati di Kuta, tanpa harus menyewa mobil. Ada pantai, water boom, tempat perbelanjaan, kuliner, pasar kerajinan, hingga tempat hiburan.

 

Apabila anda ingin menginap di lokasi pantai, pilihlah hotel-hotel yang lokasinya tak jauh dari pantai. Sehingga jika ingin ke pantai cukup dengan berjalan kaki saja. Di Kuta, hotel-hotel yang berada di sekitar Jl. Kuta Raya atau Jl. Kartika Plaza merupakan pilihan ideal.

 

3. Transportasi di Bali

 

Transport yang banyak digunakan dari bandara menuju hotel adalah taxi bandara, harganya lebih murah karena tidak tergantung dengan argo meter taxi sedangkan alternatif kedua fasilitas yang di dapat di hotel

 

Apabila hotel tujuan lokasinya tak jauh dari Bandara Ngurah Rai misalnya di daerah Kuta dan sekitarnya, maka menggunakan taxi bandara adalah pilihan ideal.Harganya relatif lebih murah dibanding bila dijemput dari hotel. Tapi jika letak hotel berada di lokasi cukup jauh dari bandara seperti misalnya di wilayah Ubud atau Sanur, penjemputan oleh hotel akan lebih praktis. Biayanya akan lebih murah.

 

Apabila waktu sampai di Bandara Ngurah Rai Bali masih terlalu pagi (belum waktunya untuk check in di hotel), gunakan pilihan ke tiga dengan sewa mobil rental beserta sopir bensin. Anda tidak perlu check in ke hotel dulu, namun anda bisa jalan jalan ke obyek wisata sebelum check in di hotel, gunakanlah pilihan ketiga ini agar lebih praktis dan hemat

 

4.Sewa Motor atau Mobil di Bali

 

Untuk merasakan suasana Bali yang letaknya tak jauh dari tempat menginap, paling nyaman, murah, praktis dan menyenangkan dengan berjalan kaki. Setiap sudut Bali dapat dinikmati secara detail dengan berjalan kaki.

 

Apabila anda ingin ke obyek wisata yang jauh, anda bisa menyewa kendaraan mobil atau motor,bila anda sewa motor anda hanya membayar per hari kurang lebih 70 ribu rupiah, bisa anda dapatkan informasi di tourist information terdekat tempat anda menginap

 

Namun jika menginginkan menjelajah Bali lebih jauh, untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata favorit tentu saja yang paling ideal adalah dengan menyewa mobil. Jasa sewa mobil berikut sopir plus bahan bakar relatif murah di Bali. Berbagai pilihan jenis mobil yang digunakan. Contoh seperti anda datang sekeluarga tak lebih dari 7 orang, maka sewalah mobil sejenis MPV seperti Xenia atau Avanza dengan harga sekitar 400 – 500 ribu per 10 jam. JIka anda pintar menawar, anda bisa menawar harga 400 ribu rupiah per hari atau 10 jam sehari sudah termasuk sopir dan bahan bakar, dan anda bisa patungan apabila liburan bersama teman anda, sehingga bisa menghemat biaya.

Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia disuguhi banyak pemandangan alam dengan keindahan yang tidak ada bedanya dengan permadani terbaik dunia. Sebut saja dari kekayaan alam  pada bawah laut hingga hingga gugusan pegunungan yang menjulang tinggi dan menghiasai daratan Indonesia. Jadi, wajar saja apabila Indonesia merupakan tempat terbaik untuk menjelajahi kekuasaan Tuhan Yang Maha Besar ini. Nah, bagi Anda yang masih merasa bahwa Indonesia kalah dengan negara-negara lain di dunia mengenai pariwisatanya. Ada banyak tempat  wisata terbaik Indonesia yang bahkan mengalahkan wisata-wisata yang ada di luar negeri.

Setiap daerah di Indonesia hampir semua memiliki tempat wisata khas daerah masing-masing. Jadi, wajar saja apabila setiap daerah memiliki kekhasan masing-masing yang membuatnya semakin dicintai oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal. Lantas apa saja tempat wisata terbaik dengan ciri khas yang masih tertanam pada daerahnya tersebut. Berikut beberapa daftarnya:

  • Pulau Komodo

Yah, Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang pantas untuk Anda kunjungi. UNESCO pada tahun 1986 menyatakan bahwa tempat wisata ini merupakan warisan dunia yang pantas untuk dikunjungi. Selain khas dengan hewan komodonya, pulau ini juga menyajikan keindahan bawah laut yang sangat memukau.

  • Trio gili

Trio gili adalah tiga pula tercantik yang ada di Indonesia. Ketiga pulau yang dimaksud antara lain adalh Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno. Tak hanya terkenal di wisatawan lokal saja, tempat wisata terbaik di Indonesia ini sudah banyak memikat hati wisatawan mancanegara untuk mengunjunginya.

  • Raja Ampat

Ini dia salah satu rajanya tempat wisata di Indonesia. Raja ampat sendiri merupakan gugusan dari banyak kepulauan kecil yang berada di ujung pulau Papua. Kekayaan alam yang dimiliki tempat wisata ini tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan lokasi ini memiliki 75% biota laut di seluruh dunia. Jadi, seperti apa biota laut tersebut, berkunjung saja ke Raja Ampat.

Itu tadi gambaran beberapa tempat wisata terbaik dengan ciri khasnya masing-masing. Dengan tiga pilihan tempat wisata yang telah disebutkan tadi, pilihan mana yang akan Anda pilih. Pilihan manapun yang Anda pilih, semoga traveling yang Anda lakukan bisa berkesan. Jika masih kurang silahkan kunjungi Blog Jogja Space sebagai media informasi wisata jogja. Disana akan menemukan referensi berlibur untuk daerah jogja dan sekitarnya.

Tana Toraja sudah terkenal hingga manca negara. Dengan adat, upacara dan budaya yang bisa dikatakan unik ini Toraja biasa menjadi serbuan para wisatawan. Memang Toraja selalu menghadirkan nuansa yang khas dari setiap aktifitas warganya. Seperti budaya pemakaman manyat yang berlangsung sangat mewah hingga mayat yang berjalan. Semua budaya tersebut bisa kita nikmati jika kita berada di Tanah Toraja. Tempat wisata ini berjarak 350 km dari kota Makasar. Dengan waktu tempuh sekitar 8 jam. Jarak dan waktu tempuh yang cukup jauh akan segera terobati saat kalian berada di tanah para leluhur ini. Telah terbukti saat masa liburan tiba atau akhir masa panen, banyak sekali wisatawan yang datang khusus untuk melihat upacara yang dilaksanakan.  Tanah Toraja sudah terkenal hingga manca negara. Dengan adat, upacara dan budaya yang bisa dikatakan unik ini Toraja biasa menjadi serbuan para wisatawan. Memang Toraja selalu menghadirkan nuansa yang khas dari setiap aktifitas warganya.

Seperti budaya pemakaman manyat yang berlangsung sangat mewah hingga mayat yang berjalan. Semua budaya tersebut bisa kita nikmati jika kita berada di Tanah Toraja. Tempat wisata ini berjarak 350 km dari kota Makasar. Dengan waktu tempuh sekitar 8 jam. Jarak dan waktu tempuh yang cukup jauh akan segera terobati saat kalian berada di tanah para leluhur ini. Telah terbukti saat masa liburan tiba atau akhir masa panen, banyak sekali wisatawan yang datang khusus untuk melihat upacara yang dilaksanakan.  Tidak sedikit para wisatawan yang datang hanya untuk datang ke tempat ini. Dari semua budaya yang ada di Tanah Toraja ternyata ada beberapa hal yang sering dicari oleh para wisatawan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan,

• Londa – tempat wisata ini sangat wajib dikunjungi oleh wisatawan, dengan jarak sekitar 7 km dari kota Rantepao wisatawan bisa menggunakan tranportasi yang ada di sana untuk menuju londa. Londa adalah tempat pemakaman yang berada di atas tebing. Ditempat ini wisatawan dapat melihat makam yang ada ditebing batu cadas yang tertata rapi.

• Kete Kesu – merupakan desa wisata yang berjarak 4 km dari kota Rantepao. Di desa Kete Kesu wisatawan bisa melihat barisan rumah adat Tongkonan yang berjajar rapi. Selain itu didesa ini banyak dijual pernak – pernik khas Toraja. Selain itu wisatawan bisa melihat mayat yang disemayamkan sebelum dikuburkan. Tidak hanya sebentar saja mayat disemayamkan, karena harus ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

• Ma’nene – budaya ini paling dicari oleh para wisatawa. Sering dikenal juga dengan nama mayat berjalan. Karena memang upacara ini dilakukan dengan mengarak mayat untuk kembali kerumah yang dulu dihuni. Upacara ini biasanya dilakukan pada masa akhir panen atau sekitar bulan Agustus. Dari ketiga tempat tersebut sebenarnya belum mampu mewakili semua tempat yang ada di Tanah Toraja. Dapat dikatakan juga bahwa Toraja tidak akan selesai jika hanya dikunjungi dalam waktu sehari. Karena Toraja sangat banyak menyimpan budaya dan nila – nilai yang sangat sarat dengan warisan leluhur.

Nah, hal ini sangat menarik jika kalian ingin liburan dan mencari hal yang berbeda dari biasanya. Berwisata ke Tanah Toraja akan membuat kalian menambah wawasan akan warisan nenek moyang. Dengan rumah adat yang berjajar rapi, makanan khas, hingga kegitan biasa masyarakat membuat kita sadar bahwa melestarikan warisan leluhur memang harus dilakukan.Bagi anda yang ingin berwisata ke tana toraja bisa hubungi penyedia Explore Toraja untuk kesini.

Manado merupakan ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan kulinernya. Maka tidak sedikit para wisatawan berlomba-lomba mengunjungi kota ini untuk sekedar singgah pada gubuk-gubuk pinggir jalan yang menyediakan berbagai macam makanan khas tanah Manado. Melihat paparan tersebut tentu menggetarkan hati untuk segera mendatangi kota tersebut bersama keluarga tercinta terlebih sebentar lagi libur panjang tiba. Jangan mengkhawatirkan soal kendaraan, akibat pesatnya perkembangan zaman Anda bisa melakukan sewa mobil wisata di Manado. Dengan begitu meskipun Anda tidak memiliki kendaraan pribadi namun Anda masih bisa menikmati indahnya berlibur bersama orang-orang kesayangan Anda.

Berlibur dengan menggunakan jasa rental mobil memang merupakan solusi paling tepat. Namun, yang menjadi kekhawatiran dimana mendapatkan sewa mobil wisata di Manado yang terpercaya mengingat saat ini sering terjadi penipuan. Jangan panik yang perlu dilakukan hanyalah membuka situs http://sewamobilmanado.com/ kemudian Anda akan diberikan berbagai pilihan jenis mobil yang bisa dibawa pulang. Anda bisa mengunjungi situs ini dimanapun sehingga waktu berharga Anda tidak akan terbuang sia-sia. Selain itu situs ini merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2004. Perusahaan yang telah berdiri selama itu pasti telah memiliki fasilitas yang lengkap dan dilengkapi dengan tenaga yang berpengalaman, khususnya sewa mobil wisata di Manado.

Setelah menemukan situs yang terpercaya bisa memberikan kenyamanan selama berlibur, kemudian hal yang perlu dipahami selanjutnya yaitu masalah harga. Harga yang ditawarkan akan berbeda-beda sesuai dengan mobil apa yang akan di rental. Mulai dari mobil kalangan menengah yang tergolong mobil biasa saja, hingga mobil papan atas yang hanya mampu dimiliki oleh orang-orang yang penghasilan lebih. Artinya Anda hanya perlu mencocokkan mobil yang Anda rental sesuai dengan kocek yang dimiliki, sehingga selama berwisata uang yang dimiliki tidak habis hanya untuk merental sebuah mobil.

Demikian berbagai informasi yang dapat dibagikan semoga apa yang dibagikan dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Pembahasan kali ini mengenai sewa mobil wisata di Manado yang terpercaya. Selamat berwisata di kota Manado.

Emang bener jogja tempat yang asik buat hunting kuliner, foto – foto, main sama temen – temen keliling jogja mencari tempat wisata yang keren abis. Naaaaah……..kebetulan nie aku sama temen – temen lagi liburan ke jogja, soalnya udah lama enggak ke jogja, terakhir dijogja waktu masih mengenyam bangku kuliah, dan sekarang ceritanya lagi temu kangen dengan suasana dijogja, hehehehehehehehe………………………

pantai jungwok gunung kidul
Suasana jogja memang tidak pernah berubah masih seperti yang dulu, ya masih sama saat aku masih menutut ilmu disebuah universitas dijogja. Hanya jogja disaat liburan panjang tambah macet, panas dan sekarang banyak gedung – gedung bertinggi dimana – mana.

Pantai Jungwok

Mumpung maen ke jogja aku sama temen – temen aku puas – puasin keliling – keliling jogja dan tak lupa untuk maen kepantai, hehehehehehe…….. Kebetulan digunungkidul ada pantai yang lagi ngehits. Dari namanya saja udah unik kayak nama – nama korea tapi pantai jungwok ini berada dijogja bukan dikorea, jadi penasaran untuk cepet – cepet sampai ke pantai jungwok. Banyak yang bilang kalau pantai jungwok ini angker, percaya gak percaya sih yang penting kita harus tetap berhati – hati ya guysss.

Pantai jungwok ini masih berada dikawsan gunungkidul, yogyakarta. Lebih tepatnya pantai jungwok beralamat di desa jepitu, kecamatan girisubo, kabupaten gunungkidul, yogyakarta. Pantai jungwok ini masih satu area dengan pantai wediombo pantai yang sudah terkenal duluan)yang hanya berjarak 1 kilometer.
Keunikan dari pantai jungwok ini adalah pantai tersebut mempunyai tiga aliran sungai air tawar yang langsung menuju ke pantai. Air tawar tersebut mengalir dari aliran sungai yang kemudian sesampainya dipantai jungwok membentuk menjadi tiga bagian. Pantai jungwok terbilang pantai yang masih baru dan masih alami. Dijamin suasana pantai yang sepi membuat aku dan temen – temen rileks menikmati indahnya pantai tersebut dan rasanya tidak mau pulang. Karna pantainya yang sepi serasa pantai ini milik kita dan kita betah bermain disini sampai sepuasnya, heheheehehehehe………….

Namun ingat saat main dpantai jungwok jangan terlalu ketengah karen a dalam. Bentuk pantai jungwok ini cekung dan dikelilingi oleh perbukitan yang indah nan pohon – pohon yang menjulang hijau. Di tengah – tengah pantai jungwok terdapat batu karang yang sangat besar, batu tersebut namanya batu topi atau watu topi. Di atas batu tersebut masyarakat sekitar sering memancing ikat dilaut.
Selain mempunyai keunikan yang diatas tadi, pantai jungwok ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan pasalnya pantai jungwok ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih serta birunya air laut dan ekosistem pantainya. Yang lebih menariknya lagi pantai jungwok mempunyai kekayaan biotalaut.

Airnya yang tenang dan tepatnya yang sepi aku dan temen – temen bisa maen sepuas – puasnya melihat ikan – ikan kecil yang berenang disela bebatuan karang seperti lobster, bintang laut dan alga. Ternyata pantai jungwok ini juga sering dijadikan tempat camping, berhubung aku dan temen – temen enggak tahu dan tidak membawa peralatan camping ya sudahlah kita pulang, dalam hati aku hanya bilang suatu saat aku akan kesini lagi dan menikmati indahnya malam pantai jungwok, hehehehehehe………

Fasilitas Yang Ada

Karna pantai jungwok tergolong pantai yang masih baru jadi belum ada fasilitas apapun disini, seperti warung makan, toilet, tempat beribadah, tempat parkir dan kitapun tidak menemukan rumah penduduk satupun serta jalan untuk menuju kepantai jungwok masih sulit. Untunglah aku dan temen – temen membawa bekal makanan dan minuman ala kadarnya.

Ini PR bagi dinas pariwisata untuk disegerakan memberikan fasilitas bagi pengunjung serta memperbaiki akses jalan agar bisa mudah dilalui. karena aku yakin pantai jungwok mempunyai potensi yang tinggi dalam meningkatkan dunia pariwisata khusunya di daerah gunungkidul. Bagi kalian yang ingin camping dapat mendirikan tenda dipinggir pantai.

Akses Pantai Jungwok

Aku denger – denger sih jarak pantai jungwok berkisar 70 km dari pusat kota jogja dan jalannya pun masih sulit. Ada dua pilihan untuk menuju kepantai jungwok yaitu dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.
Rute apabila menggunakan kendaraan umum : Dari terminal giwangan jogja kalian bisa menggunakan bis yang jurusan menuju keterminal wonosari (biaya Rp. 6.000) dari terminal wonosari kemudian lanjut ke pantai wediombo naik ojek (biaya Rp. 20.000 atau sesuai kesepakatan dengan tukang ojek)

Rute apabila menggunakan kendaraan pribadi :

Dari pusat kota Yogyakara – Wonosari – Semanu – Jepitu – Pantai Wediombo. Sesampainya di Pantai Wediombo, karna kita bergerombol akhirnya sepakat menyewa mobil + sopirnya, hehehehe…. … Sesampainya di pantai wediombo kita harus berjalan kaki dahulu sekitar 1 kilometer untuk sampai dipantai jungwok. Selama perjanan aku dan temen – temen senang sekali karena diperjalanan disuguhi pemandangan yang indah dan panorama alam yang luar biasa cantiknya. Dan sesampainya dipantai jungwok rasa capek kita terbayarkan dengan indahya pantai jungwok yang masih alami.

Biaya tiket masuk

Tiket masuk ke kawasan pantai ini sudah termasuk tiket masuk ke kawasan Pantai Wediombo, yakni Rp 5.000 per orang.

Gimana nih guys, seru kan bisa liburan di jogja. Yuk segera ambil tas atau ranselmu dan pilih paket wisata jogja pilihanmu bersama jpswisata.com

Harga Tiket Masuk Pantai Baron – Bertandang ke Yogyakarta jadi tidak komplit bila belum berkunjung ke satu diantara obyek wisata yang ada di sana, dari banyak tempat wisata di jogja ada satu diantara tempat yang menarik untuk dikunjungi yakni wisata Pantai Baron Yogyakarta. Pantai yang masuk dalam kabupaten Gunung Kidul ini telah lama jadi satu diantara maksud favorite beberapa wisatawan karna keindahan pantai serta panorama sekitarnya yang menakjubkan tiket taman safari. Untuk yang tengah mencari obyek wisata terlebih yang ada di jogja pasti pantai baron dapat jadi pilihan menarik.

Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron Yogyakarta

Pantai yang ada di alamat Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mempunyai keindahan yang eksotis hingga banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara yang datang ketempat ini. Terkecuali pantainya, panorama sekitaran pantai juga menarik untuk diliat karna di sekitar pantai ada bukit yang melingkari pantai dengan pohon-pohon rindang yang tumbuh diatasnya, kondisi itu bikin situasi pantai makin merasa sejuk. Untuk yang menginginkan menginap dipantai itu jadi tidak usah kawatir karna di sekitar pantai ada penginapan atau hotel yang dapat disewa untuk bermalam.

Hal menarik yang lain di pantai baron yaitu banyak kapal-kapal nelayan yang dipakai berlayar untuk mencari ikan dilaut hingga tidak heran bila di sekitar pantai ada kuliner-kuliner dengan menu khusus dari ikan laut. Kuliner yang ada dipantai baron pasti sayang untuk ditinggalkan, jadi waktu di sana coba sekali-sekali rasakan kuliner di pantai baron, diluar itu di sana juga ada tempat pelelangan ikan hingga untuk pengunjung yang menginginkan memasak kuliner dengan bahan ikan di rumah dapat membelinya di sana. Type ikan yang kerap didapati di tempat pelelangan seperti ikan tongkol, kakap, lobster, bawal, udang serta yang lain.

Nah sesudah tahu sedikit deskripsi mengenai wisata pantai baron lantas apakah anda tertarik untuk datang ke sana? bila tertarik jadi dapat segera datang berbarengan keluarga atau rekan untuk refresing supaya rasa capek yang menyelimuti badan akibat kesibukan harian yang melelahkan dapat menyusut, tetapi sebelumnya ke sana sebaiknya bila anda butuh tahu harga tiket masuk pantai baron agar dapat menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk masuk lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron Yogyakarta Paling baru

Sebelumnya pengunjung bisa nikmati keindahan wisata pantai baron yang demikian eksotis pastinya pengunjung mesti membayar tiket masuknya terutama dahuli, mengenai harga tiket masuk pantai baron jogja bisa diliat berikut ini.

Harga Tiket Pantai Baron Yogyakarta
Tiket Masuk/orang Rp 10. 000

Dengan cost masuk pantai baron yang lumayan terjangkau, wisatawan bisa nikmati keindahan pantai baron dari semua segi yang sayang bila ditinggalkan.

Jam Operasional Pantai Baron Yogyakarta
Jam operasional atau jam buka pantai baron yogyakarta di buka sehari-hari dari hari Senin s/d Minggu sepanjang 24 jam.

Sekianlah info mengenai harga tiket masuk pantai baron yogyakarta, mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat serta berguna untuk kalian semuanya