Pertimbangan Harga Tas Seminar Ibadah Haji dan Umroh

Posted on

 

Apa yang harus diperhatikan saat memilih sebuah tas seminar ibadah haji dan umroh? Pada umumnya, banyak pertimbangan akan diambil seseorang sebelum menentukan mengambil tas yang mana. Misalnya saja pertimbangan tentang harga. Banyak tas dengan kualitas tertentu memiliki rentangan harga berbeda – beda pula. Rentangan harga tersebut bisa dipengaruhi oleh ukuran, bahan, jahitan, kualitas pengamannya seperti releting, tiang dan roda, serta beberapa faktor lain. Tidak hanya itu, saat seseorang memilih tas warna dan keserasian dengan kelompok rombongan maka hal ini juga bisa menjadi suatu pertimbangan.

Harga berapa yang cocok untuk sebuah tas seminar yang berbentuk koper? Pada umumnya, tas koper memiliki harga yang paling mahal dibandingkan tas jenis lainnya. Misalnya saja tas ransel yang biasanya dibanderol dengan harga Rp 300.000,00 an, maka tas koper lebih mahal dengan harga Rp 500.000,00 sampai Rp 1.000.000,00. Ada beberapa rentangan harga yang lain misalnya jika tas koper memiliki roda, maka tentu biaya produksinya bertambah dan mempengaruhi harga jual. Ada lagi jika tas koper didesain dengan pelindung anti air berbahan khusus, maka harganya juga akan naik. Berbeda lagi jika bahan yang digunakan memiliki kualitas yang standar saja dan jahitannya pun biasa, maka harganya pasti lebih terjangkau dibanding jenis tas lainnya.

Saat berangkat haji atau umroh, diperlukan beberapa jenis tas. Saat pembekalan, tas seminar yang disediakan biasanya berbentuk tas paspor, tas ransel dan tas koper. Ketiga tas inilah yang akan dibawa ke tanah suci. Jika jamaah sudah bergabung dengan suatuh KBIH, maka harga tas tersebut sudah diinclude kan ke dalam biaya keseluruhan yang ditabung atau dibayar sebelum proses keberangkatan. Jadi, sebenarnya para jamaah tidak perlu khawatir dan risau tentang berapa harga keperluan ini dan itu. KBIH yang profesional akan membantu mulai prosedur perizinan sampai hal – hal kecil seperti barang bawaan. Dengan demikian para jamaah akan lebih khusyuk dalam beribadah tanpa memikirkan segala kepentingan lain di luar proses peribadatan di tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *